• Contact Me

  • Arsip

  • Kategori

  • April 2010
    S S R K J S M
    « Mar   Mei »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
  • Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 5 pengikut lainnya

  • Meta


  • Your Visitor...

    cialis generic
    100000

    free counters



Inilah Penyebab Anda Kelihatan Lebih Tua


Kerut pada wajah memberikan tanda penuaan. Sebaliknya, wajah yang segar akan mengesankan awet muda dan terawat. Tetapi tahukah Anda, ada beberapa tanda di tubuh kita yang bisa mengisyaratkan kesan tua atau muda tanpa melihat usia kita.

Yang membuat kita terkesan tua

1. Gusi menghitam dan menyusut
Penilaian: Anda terlihat 10 tahun lebih tua dari usia sebenarnya.

”Semakin bertambah usia, gusi akan menghitam atau kecerahan warnanya akan berkurang,” ujar Michael Apa, DDS, ahli kecantikan gigi dan gusi.

Jika hal itu terjadi pada saat usia Anda baru 30 tahun, artinya Anda sedang mengalami penuaan dini. Solusinya: Datangi dokter gigi Anda untuk memperbaiki gusi Anda. Rajin-rajinlah merawat gigi dan gusi Anda di rumah dan periksakan gigi setiap enam bulan sekali.

2. Urat tangan dan kaki menonjol
Penilaian: Anda terlihat 7 tahun lebih tua.

Sebuah penelitian berjudul Plastic and Reconstructive Surgery memaparkan fakta bahwa pertanda penuaan pada tangan dan kaki adalah urat biru yang menonjol. Solusinya, datangi ahli bedah dan kecantikan untuk mendapatkan perawatan atau semacam suntikan untuk menyamarkan tonjolan urat. Cara lain adalah melatih tangan menggunakan bola (seukuran bola tenis). Tekan-tekan exercise ball itu agar otot tangan jadi lebih padat dan menutupi urat-uratyang menyembul.

Yang membuat kita terlihat lebih muda

1. Bentuk atau lekukan alis mata
Penilaian: Anda terlihat 3 tahun lebih muda

Alis mata akan mengesankan tampilan keseluruhan wajah Anda. Alis mata yang turun akan memberikan kesan mata yang sayu dan mengantuk. Alis yang tidak dirapikan akan memberikan kesan tua. Lekukan alis juga berpengaruh terhadap penilaian usia Anda. Jika terlalu menukik, Anda terlihat menor. Alis yang tipis dan tidak dilukis memberikan kesan baru bangun tidur dan tidak segar.

Alis yang tidak sesuai dengan bentuk wajah juga memberikan kesan Anda lebih tua. Solusinya: Rapikan alis mata Anda. Temui ahli kecantikan untuk mendapatkan konsultasi tentang bentuk alis yang cocok dengan wajah Anda.

”Rapikan alis setiap seminggu sekali agar tampilannya tetap terawat,” tukas Amy Wechsler, MD, konsultan dan ahli kecantikan.

Jika ingin merapikan alis sendiri di rumah, siapkan alkohol dan pinset. Gunakan es batu untuk membius dan mengurangi rasa sakit akibat pencabutan.

2. Rambut tebal dan bervolume

Penilaian: Anda lebih muda 3 tahun dari usia sebenarnya.

Seorang perempuan berambut tebal dan mengembang, dari belakang terlihat seperti perempuan muda. Namun setelah Anda mengamati wajahnya, ia tampak jauh lebih tua dari yang Anda sangka.

Solusi: Makan makanan yang menjaga kekuatan rambut untuk menjaganya tetap lebat dan sehat. Contohnya makanan yang mengandung folat dan zat besi. Hindari mengikat rambut terlalu kencang. Rambut akan sulit bernafas dan mudah rapuh.

Gunakan shampo penyubur rambut dan berformula mengembangkan rambut. Jangan terlalu sering merawat rambut dengan zat kimia, atau menggunakan pencatok rambut.

Sumber: Shine, Editor: din, kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: