• Contact Me

  • Arsip

  • Kategori

  • Juni 2009
    S S R K J S M
        Jul »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930  
  • Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 5 pengikut lainnya

  • Meta


  • Your Visitor...

    cialis generic
    100000

    free counters



Memperbaiki Secara Cepat Laptop Yang Berisik dan Panas


kipas_laptop_berdebu-pcworldBagi Anda yang menggunakan laptop pasti suatu kali pernah mengalami kalau gadget penting Anda ini mengeluarkan suara yang berisik dan panas yang berlebihan. Salah satu sebab dari masalah itu terletak pada kipas pendingin yang bekerja non stop dan berputar dalam kecepatan tinggi.

Jika pernah membuka komputer desktop, Anda mungkin sudah tahu seberapa banyak debu dapat terhisap ke dalamnya. Laptop meski terlihat begitu tertutup rapat, juga sama mudahnya dimasuki debu. Debu-debu itu terus menumpuk sebelum akhirnya menyumbat kipas pendingin dan bagian lain di sekitarnya, yang membuat kipas itu berputar sambil mengeluarkan suara keras dan panas. Kalau sudah begini, laptop tinggal menghitung waktu aja untuk mulai kepanasan dan bisa hang sewaktu-waktu.

Untungnya, caranya sangat mudah untuk memperbaikinya. Rick Broida, blogger PC World akan menjelaskan caranya. Yang Anda perlukan hanya sebuah obeng kecil dan kompresor.

Langkah-langkahnya:
– Matikan laptop, cabut AC adapter-nya juga. Balikkan laptop-nya dan lepaskan baterainya. Cari lubang ventilasi udara yang ada di bagian tepi luar dari laptop. Lepaskan panel penutup yang ada di dekat lubang ventilasi itu dengan menggunakan obeng. Anda akan melihat kipas pendinginnya.
– Sekarang saatnya untuk menyingkirkan debu-debunya. Sebaiknya lakukan ini di luar ruangan. Tiuplah kipas pendinginnya dengan kompresor angin dengan tekanan rendah. Arahkan ke semua bagian dari kipas terutama bagian yang menghadap ventilasi udara. Pastikan dulu tekanan tiupan anginnya rendah agar tidak merusak kipas dan bagian lainnya.
– Setelah itu pasang kembali panelnya beserta bautnya dengan obeng. Kemudian yang terakhir pasang kembali baterainya.

Hasilnya setelah Anda hidupkan lagi, laptop Anda akan tenang sekali seperti yang seharusnya. Jika laptop Anda sudah terpakai lebih dari setahun, memang sudah saatnya Anda melakukan pembersihan seperti ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: