• Contact Me

  • Arsip

  • Kategori

  • Juni 2009
    S S R K J S M
        Jul »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930  
  • Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

    Bergabunglah dengan 5 pengikut lainnya

  • Meta


  • Your Visitor...

    cialis generic
    100000

    free counters



GIGI


gigiLima belas tahun berkiprah di dunia musik Indonesia adalah usaha yang tidak gampang apalagi zamannya sedang tren grup band pendatang baru yang selalu mengalir tampil. Bagi grup band seperti Gigi, lamanya waktu ini tidak membuat mereka ditinggal oleh penggemar musik Indonesia tapi malah lagu-lagu jagoan baru mereka terus ditunggu.

Berdiri tahun 1994 dengan formasi awal Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, Dewa Budjana dan Armand Maulana. Dengan debut album “Angan” yang terjual 100 ribu kopi bukan hitungan yang paling bagus meskipun masih lumayan untuk pendatang baru pada masa itu. Tahun berikutnya 1995 Gigi kembali mengeluarkan album “Dunia” dengan single hitsnya Janji, yang nggak disangka mendapat tempat di hati penggemar musik dengan menghasilkan total penjualan 400 ribu copy. Ditengah lagi semangat bermusik salah satu gitarisnya Baron keluar dan nggak lama berselang dua personilnya Ronald (drumer) dan Thomas (bas) hengkang dari Gigi di tahun 1996 ketika album “3/4” dengan single “O O Oo Oo O yang laku terjual hampir 400 ribu copy. Sampai kebanjiran tawaran manggung hingga 48 kali, membuat repot management Gigi untuk mencari penganti personel. Dan datang personel baru Opet Alatas ( Bass ) dan Budhy Haryono ( drum ), itupun hanya bertahan sampai sekitar tiga tahun setelah menghasilkan album “2×2” dan “Kilas Balik.
Tidak hanya terpaku dengan tema cinta-cintaan saja Gigi mampu membuat lagu bertema religi dengan dua album populernya “Raihlah Kemenangan” (2004) dan “Pintu Sorga” (2006). Album ini sempat menjadi hits ketika bulan Ramadhan dan Hari Lebaran. Dari keberhasilan tersebut dibuat lagi album religi di tahun 2008 bertajuk “Jalan Kebenaran”. Pada album religi yang terakhir ini Gigi mencoba mengubah ulang aransemen lagu Tuhan, Rindu Rasul yang pernah tenar oleh Bimbo menjadi warna musik khas Gigi yang pop rock. Atau yang sempat fenomenal adalah lagu Perdamaian yang sering dibawakan oleh grup qasidahan disulap menjadi rock ‘abis’ oleh Armand cs. Dan inilah yang menjadi karya eksperimental Gigi yang menarik perhatian penggemar anak muda.

Nggak cuma segitu, Gigi lagi-lagi bikin terobosan warna baru di dalam musik dan liriknya. Seperti misalnya lagu pada Nakal, syair dan lirik yang sederhana dan terkesan agak main-main mudah diingat oleh kebanyakkan orang dengan warna musik rock style Gigi. Lainnya lagu 11 Januari menjadi lagu yang banyak disukai oleh penggemar muda di hampir di setiap daerah.

Di usianya yang ke 15 tahun ini Gigi memberanikan menulis sebuah buku dengan judul “The Stones Are Still Rolling” yang isinya memuat perjalanan Gigi di dunia musik Indonesia. Di buku itu juga diceritakan masing-masing pribadi tiap personel yang juga dilengkapi foto perjalanan karir musik Gigi agar buku ini tidak bosan dibacanya. Di puncak hari jadinya Gigi menggelar konser 15 tahun perjalanan musiknya di XXI Lounge Jakarta Theatre, 31 Maret 2009 lalu. Di acara ini, para musisi seperti Kaka Slank, Duta Sheila on 7, Ariel Peter Pan sampai Pasha Ungu ikut nyumbang sejumlah nomor hits milik Gigi. Inilah yang menjadi bentuk apresiasi sejumlah musisi tenar kepada Gigi dan bentuk terimakasih Gigi untuk para penggemar dan sejumlah pemusik di Indonesia yang telah menerima Gigi selama 15 tahun ini.

Setelah berkali-kali ganti personel, kini Gigi terdiri atas Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan dan Gusti Hendy. Setelah gonta-ganti personel, Gigi tak lagi ingin merombak formasi.

“Pergantian personel lagi, kita enggak kepikiran. Saat ini kita yakin tidak akan ada perombakan personel lagi,” tegas Armand.

« »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: